Sabtu, 24 Mei 2014

About Me

Kenalan dulu yuk....
Gue Riry, klo loe ngomong dengan gue loe bakal ngerasa klo gue cadel
tapi kenapa nama gue Riry??
jangan tanya karena gue juga ga tau...apalagi nanya pada rumput yang bergoyang, jangan.
Gue paling ga suka kalo di tanya nama karena harus ngulang berkali2, kadang2 sampe temen gue yang ngasih tau nama gue, baru tu orang mangut2,wkkkk #nasib emang

gue anak ke dua dari tiga bersaudara, nyokap gue guru, bokap gue cuma pekerja kelas bawah di depkeu sampe pensiun pun ga naek2 jabatan, sementara teman2 seangkatannya udah pada jadi pejabat tinggi, abang gue alumni STAN, adek gue alumni STPB atau yang lebih populer dengan eNHai.

karena nyokap gue guru, tiap hari nyokap selalu nyuruh kita belajar, belajar, belajar...actually this is sometimes made me stress...
gue yang hobby ngambar kadang2 suka nangis kalo belajar matematika karena ga ngerti2....
berbeda dengan abang gue yang sekali diajarin langsung ngerti..

Jujur gue ga suka matematika. IPA dan IPS juga, gue ga suka menghapal, gue cuma suka ngambar...waktu kecil kalo bosen palampiasan gue cuma ke ngambar....(tapi paling ngak ada hasil, waktu kelas 1 SMP guru kesenian gue gak percaya itu hasil gambar gue, gue pun ngotot sampe hampir nangis, bilang itu emang gambar gue, karena temen2 penasaran, pada ngerubungi, gue pun berusaha menahan tangis gue dan akhirnya dia pun memberikan gue angka 9+ *gue harap ini bukan karena gue nangis,wkkk*
dan dia juga memperbaiki nilai temen gue yang juga jago gambar yang tadinya udah dia ponteng 8 menjadi 9+).
Soal musik juga, waktu kelas 2 SMP, guru kesenian (pak Jar) gue pernah nyuruh anak2 ngarang lagu, walaupun gue ga ngerti soal not not balok, tapi sekedar do, re, mi fa, sol, la, si, do aja sih tau...gue buat lah tu musik sesuka hati gue, eh gue dapat tau dari nyokap gue katanya pak Jar muji musik yang gue buat...huhu terharu gue :') ini compliment soal musik pertama yang gue dapat...
Waktu SD gue ama abang gue udah diles in bahasa Inggris sementara anak2 yang lain bermain dengan kawan2nya (tapi ga tau kenapa ampe sekarang bahasa inggris kita ga fasih2 tuh,wkkkkk)
Saking sukanya dengan kesenian, kadang2 PeEr kesenian dan kerajinan tangan adek dan abang gue suka gue tolong bikin in, bukan karena gue mau nunjukin kalo gue ini anak baik tapi karena gue emang kerajinan....wkkk

Semua yang ada dirumah nyokap yang ngatur, kita bahkan ga diizinin nonton sinetron, alhasil kalo temen2 di sekolah (SD,SMP,SMA) ngebahas sinetron gue yang paling cupu ga gaul karena ga tau apa2, akhirnya gue cuma bisa menjauh dari percakapan, udah lah gue ini pendiam juga pemalu, akhirnya tambah malu-maluin,hahaha
Tapi gue bersyukur karena gue ga terpengaruh, efek buruk sinetron. Sinetron yang gue ikuti waktu SD cuma cerita Ara n Agil (keluarga cemara), eh ini bukan sinetron sik, drama kehidupan, yang kadang2 ngebuat gue ngerasa seperti Ara #iyekali hahaha....

Karena gue anak pemalu dan gak pinter2 amet, waktu SD gue sering di bully temen2 SD gw *dua anak cwe yang ngerasa paling populer dikelas* gue ingat banget,, dulu gue sering dikatain, tas gue sengaja dijatuhi mereka berkali2 dan dibuat nangis, dll tapi gue ga nyeritain ini ke ortu, semua gue simpan sendiri...
dan sedikit banyak bully membully ini mempengaruhi gue, gue jadi anak penakut dan ga berani sama orang, tapi bukan berarti gue ga punya teman, gue jg punya sahabat2 terbaik, Afifah dan Sundus *cuma sekarang lost contact, smoga gue bisa ketemu mereka lagi*

Ga tau kenapa, waktu kelas 1 SMP gue masuk kelas unggulan, sejak masuk kelas unggulan ini gue selalu termotivasi untuk terus berada di kelas unggulan....akhirnya 3 tahun berturut2 gue selalu berada dikelas unggulan walaupun dengan peringkat middle range...di SMP gue juga pernah di bully tapi ga separah SD karena nyokap gue guru SMP disini,wkkkk waktu kenaikan kelas dan tau nyokap gue ngajar di kelas gue, tu anak minta duduk sebangku lagi...jijay...sorry lah yaw....
waktu SMP gue kenal dengan Raisa dan Rahajeng, sahabat gue sampai sekarang, krn gue anak nya introvert, temen deket gue pun ga banyak2, biasanya cuma 2, 3 or 4 orang...
waktu SMA, gue selalu juara 3 besar....tapi entah mengapa ga pernah juara 1...kalo ga 2 ya 3...
di SMA gue pun naksir seorang kakak kelas, yang akhirnya memotivasi gue untuk masuk UI juga mengikuti jejaknya....

ya gue anak UI...gue masuk Kimia UI tahun 2006 dan lulus 2010...
UI emang kampus tujuan gue, cuma Kimia bukan passion gw, nyokap gue lah yang nyuruh gue ambil kimia karena beliau yakin prospek kerjanya bagus dan nilai2 kimia gw selalu bagus dan tertinggi dikelas...#riryanakpatuh *padahal sih karena ga tau juga mau pilih apa yg penting masuk UI aja,wkkkk*
tapi ternyata setelah masuk UI, apa yg gw expect berbeda dg reality...

pelajaran kimia yang gw pelajari waktu SMA berbeda jauh dg kuliah, selain butuh kemampuan eksakta, analisis, juga diperlukan imajinasi...yang kadang2 ga bisa dijangkau oleh otak gue...
teman2 gue pun banyak yang berguguran (alias kabur dari kimia) setelah tahun pertama....
gue pun mencoba melarikan diri tapi rupanya takdir menginginkan gue tetap di Kimia....
dengan kondisi seperti itu, akhirnya target gue pun ga muluk2, lulus 4 tahun dg IPK minimal 3....*bener2 sesuai target ini mah.

lulus UI, terbersit keinginan utk sambung di Luar Negeri, pilihan gue ga jauh2, kalo ga Singapore, Malaysia. kenapa? karena gue mudah homesick, kalo jauh2 takut susah pulangnya,wkkk
Gue pun nyari2 beasiswa, tapi dengan IPK pas2an dan harus bersaing dengan pemburu beasiswa yang gila2, keinginan gue pun sempat terkubur...
tapi ga tau kenapa, akhirnya Allah pun memberi jalan kepadaku....
gue melanjutkan study di UTM, Malaysia. Gue ngambil study by research dibidang Environmental Engineering.
Walaupun kondisi gue suka naik turun, kadang2 menyesali keputusan ini, kadang2 menyukai keputusan ini...tapi gue yakin ini adalah rencana Allah dan gue harus mensyukurinya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen disini ya...^^