Jumat, 23 Mei 2014

Antara Prabowo dan Jokowi

What I choose?

Visi Misi Jokowi-JK bagus,
Visi Misi Prabowo-Hatta bagus,
Visi Misi SBY 2009 juga bagus.
Visi Misi Fauzi Bowo dulu juga bagus
Siapapun bisa buat Visi Misi bagus... kamu mungkin juga bisa
Tapi kira-kira siapa yang mampu menerapkannya?

Dulu waktu nama Jokowi, Ahok, Risma, Ridwan, Abraham Samad belum disorot media,
waktu harga2 barang ga stabil dan rupiah terus melemah, koruptor makin merajalela,
gue pikir enak juga kayaknya jaman Soeharto, ada orang jahat langsung jeder, ilang, habis perkara!
tapi gimana kalo yang dilenyapkan kebetulan orang baik? yang menentang/berbeda pendapat dengannya, yang sedang mengungkapkan kebenaran? co/ AA or Munir.
tau gimana jaman orba? tau kasus Wiji thukul? Marsinah? pernah dengar ttg petrus?? dll..
Ahh kasus munir, coba cari tau ttg polycarpus  & Muchdi PR...bacalah dari berbagai sumber.

Sejak muncul orang2 itu, gue ngerasa setidaknya ada sedikit harapan untuk Indonesia...
Sekarang gue memilih untuk tidak balik lagi ke jaman dahulu, dipimpin pemerintahan yg otoriter, dimana militer lebih berkuasa seperti di Thailand atau Korea Utara. (gw ga mau, lagi ngeritik di sosmed tiba2 dikepung militer *kalo ini mah ketakutan ga berdasar,wkkk)

Kadang gw mencoba menerima prabowo karena Jokowi baru 2 tahun memimpin Jakarta, tapi banyak yg bertentangan, antara perbuatan dan perkataannya...nalar gue menolak.
lah tapi jokowi ingkar janji? ga amanah, katanya mau lima tahun jadi gubernur?
ntahlah...gue rasa dia ga bilang jadi gubernur 5 tahun, tapi dia komit memperbaiki Jakarta 5 tahun, memperbaiki Jakarta dari Istana jg bisa kan? toh masih di Jakarta2 juga, lagipun 2 tahun ini banyak hal yang sudah dia kerjakan, berapa banyak janji yang berusaha dia tepati dibanding Foke yang dianggap amanah (?) 5 tahun jadi gubernur tapi janji yang mana satu yang dia tepati??
Kalaupun orang Jakarta ga setuju beliau naik, kenapa suara PDIP di jakarta naik? dan paling tinggi diantara partai lain? Gue sendiri bahkan ga nyobos PDIP kemarin. Gw rasa Jokowi punya pertimbangan sendiri kenapa dia mau maju jd capres.

gue udah muak sama fitnah2 yang disebarin antek2 PKS di broadcast message/FB, daripada sibuk nyebar fitnah kenapa ga coba membenahi partai yang carut marut? janganlah kayak sapi dicucuk hidung, elite partai ngomong apa, ngikuut aja... ex-ketua partai terbukti korupsi, malah KPK mau dibubarin, bilang itu konspirasi lah, hadehh....buruk rupa cermin dibelah. Gue ngomong gini karena gue sayang PKS tapi mereka berubah sejak dapat kekuasaan.

Kalo lo takut Ahok jd gubernur, coba lo kepo-in ahok sejak dia jd wagub sampai sekarang, eh sejak jadi bupati belitung malah, gimana konsistensi dia bahkan setelah dapat kekuasaan. Malu lah ada non-muslim yang sifatnya malah lebih islami dari pada partai yang bawa2 islam.

Selain itu kenapa gw ga mendukung prabowo adalah karena gw kecewa dg cara mainnya, kenapa dia memilih Hatta sbg wakilnya? (cek sendiri deh kasus2 yg menimpa hatta tp ga ada yg berani nangkap dia, ga heran sih nangkap anaknya aja ga ada yang berani apa lagi bapaknya)
gue heran knp prabowo gak ambil Anies B or Abraham yang notabennya masih bersih? kenapa dia memilih Hatta, ARB, Harry Tanoe, SDA, Nurdin Halid dan Mahfud sebagai kawannya, dan menjanjikan berbagai posisi menteri? What happen with this person? Seperti cacing kepanasan setelah Jokowi dideklarasikan jd presiden, beginikah wajah aslinya?

Gw suka pemimpin yang melayani bukan dilayani,
yang banyak bekerja bukan bicara,
yang mau dekat dengan rakyat bukan menjaga jarak dengan rakyat,
yang dicintai bukan dibenci rakyat,
yang ramah tapi juga tegas,
yang cepat tanggap dan berani mengambil resiko,
yang sederhana bukan memamerkan kekayaan,
yang mampu mendamaikan konflik bukan mendamaikan korban tabrak anaknya dengan polisi,
yang masih bisa kita kritik kalau beliau berbuat silap, yang menunjukkan usaha ke arah yang lebih baik...

Jujur sama kayak Ahok atau yang lainnya,
gue ga expect Mega mempromosikan Jokowi scepat ini..
gw pikir pilpres 2014 akan diisi oleh orang2 kayak ARB, Prabowo and mungkin satu capres dari demokrat atau partai lain
gw pikir Mega bakal maju lagi atau menggandeng jokowi (mumpung ada anak buah yang populer) atau menunggu 2019...Tapi siapa yang bisa menebak masa depan?
bisa aja sebelum 2019 dia dijebak, difitnah kemudian masuk penjara, *sekarang aja udah diseret2 Udar* *ini mgkn jg ketakutan ga berdasar,hakhakhak....

Allah (Tuhan) pasti punya rencana, ga mungkin membiarkan Indonesia terus-menerus terpuruk....
Ga ada pemimpin yang sempurna,
Jokowi ga sempurna, Prabowo juga ga sempurna, masing2 punya kelebihan dan kelemahan...

kedepannya pemimpin mungkin aja gagal atau salah mengambil keputusan,,
pilihan aku atau kamu bisa jadi salah,
tapi setidaknya pilihlah yang menurutmu paling sedikit mudaratnya...
#Cumapendapatpribadi sik #Kalosalahyamaapkeun #Wallahualam #Bismillahaja ah :v


so which side you stand?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen disini ya...^^